Kalahkan SMP 1 Tembilahan Hulu, Kesebelasan U-17 Pulau Burung Melaju ke Perdelapan Final Indragiri Cup 2024


RIAUTODAYS, Inhil - Kesebelasan U-17 Pulau Burung melaju ke perdelapan final kejuaraan Indragiri Cup 2024 tingkat pelajar antar kecamatan, se-kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Langkah ini setelah, Selasa (14/5) dapat mengalahkan U-17 SMP 1 Tembilahan Hulu, dengan skor 5-4 dengan adu Penalti di stadium Sungai Beringin. 


Pertandingan ini dihadiri Danramil 11 Pulau Burung Lettu Inf R. Ginting, Kapolsek Pulau Burung IPTU Delni Atma Saputra, SH.,MH dan Camat Pulau Burung Supiansyah, serta Kepala Desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Burung. 

Menurut Manager tim, Adilan bahwa persiapan latihan teamnya selama 1 minggu dan pemain kesebelasannya masing-masing diambil dari sekolah yang ada di Pulau Burung. 

Ia berharap di turnamen ini lahir bibit-bibit atlet pemain sepakbola yang nantinya dapat mewakili dan mengangkat nama Kabupaten Inhil pada Porda yang akan datang.

"Indragiri Hilir CUP Sepakbola U-17 tingkat pelajar tahun 2024 se-Kabupaten Indragiri Hilir merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh siswa/pelajar di Kabupaten Inhil untuk menunjukkan kemampuan dan bakat khususnya pada cabang olahraga sepakbola, sekaligus sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi," ujarnya. 

Ditambahkanya bahwa dengan Kehadiran Danramil, Kapolsek dan Camat memacu para pemain agar tambah bersemangat.

"Ini juga menunjukkan bahwa kami (seluruh elemen Kecamatan) akan bahu membahu dan akan mengembangkan bakat olahraga khususnya sepak bola bagi anak muda di Kecamatan Pulau Burung," pungkasnya. 

Dipertandingkan berikutnya, U-17 Pulau Burung akan menghadapi kesebelasan dari  U-17 Kecamatan Mandah, dan mereka akan mempersiapkan team agar bermain lebih baik lagi. Agar menjadi juara di Turnamen yang resmi dibuka oleh Pj Bupati Inhil H. Herman pada Senin (6/5/2024) yang lalu. (R) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak