Polres Inhil Kerahkan Personel Pengamanan Sikapi Pemadaman Listrik Serentak



RIAUTODAYS, Indragiri Hilir - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) menginstruksikan personelnya melaksanakan patroli pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas dalam menyikapi kondisi pemadaman listrik serentak terjadi, Rabu (5/6/2024).

"Terkait pemadaman listrik ini, sudah diperintahkan kepada seluruh satuan di Polres inhil melaksanakan pengamanan seperti patroli personel di titik-titik rawan," kata Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan. 

Kapolres Inhil menjelaskan, kondisi pemadaman listrik serentak ini akibat gangguan transmisi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275kV Lubuk Linggau - Lahat, hingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah Inhil.

Bukan hanya di Inhil atau Riau, kondisi serupa juga berdampak ke Provinsi Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan.

"Iya penjelasan PLN ada gangguan listrik pada tegangan tinggi di Indralaya (Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel)," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik seraya menunggu proses perbaikan gangguan tengah dilakukan petugas-petugas terkait.

Selain itu, warga juga diminta langsung berkoordinasi dan melaporkan temuan gangguan Kamtibmas terjadi di lingkungan masing-masing kepada petugas kepolisian.

"Kami pastikan personel diketahui di lapangan untuk menjaga dan mengamankan aktivitas masyarakat, tetap tenang," tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak